Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah Semakin Lembut Dan Merona

Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah Semakin Lembut Dan Merona - Daun Sirih sangat kaya akan manfaat, yang dapat digunakan oleh kita semua, terlebih daun sirih ini sangat berkhasiat untuk kecantikan wajah, maka siapa saja diantara anda yang menginginkan wajah anada merona , lembut dan cantik, maka kalian harus tahu cara penggunaan daun sirih untuk kecantikan wajah supaya makin merona , mulus dan lembut, maka dari itu terus simak blog kang haqie, yang akan mengupas tuntas khasiat dan manfaat daun sirih ini.

11 Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan Wajah

Daun sirih mempunyai bau khas, dari semua jenis daun sirih ini mempunyai khasiat yang sangat luar biasa, terutama untuk perawatan kulit dan kecantikan wajah, maka tidak sedikit dari pakai kecantikan, banyak menggunakan daun sirih ini, yang bertujuan menghaluskan dan memuluskan kulit wajah. Berikut ini beberapa khasiat daun sirih untuk kecantikan wajah.

1. Mampu menyembuahkan Jerawat baru yang Meradang

Kandungan Senyawa dalam Daun Sirih, mampu menyembuahkan jerawat yang membandel, sehingga jerawat batu yang meradang dapat mengempis dengan relatif waktu yang singkat, tentunya jerawat macam ini sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri, terutama bagi seorang wanita, maka hal ini akan sangat mengganggu, untuk itu , daun sirih bisa menjadi alternatif pilihan obat, untuk menyembuhkannya, bagaimana caranya ? Caranya mudah saja, kita tinggal haluskan daun sirih, lalu kita balurkan pada area wajah yang berjerawat, lakukan setiap hari, maka jerawat akan lebih cepat mengempis.
2. Mampu Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori wajah wanita tampak lebih besar dari pori-pori wajah laki-laki, sehingga jika tidak teratasi maka akan mengganggu keindahan wajah, maka daun sirih dapat dipakai untuk mengatasi pori-pori yang besar, supaya tampak samar dan mengecil, dengan antiseptiknya daun sirih ini ternyata sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya ?, sebelum tidur coba haluskan beberapa lembar daun sirih, setelah itu, balurkan ke wajah selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air bersih yang hangat kuku, coba setiap hari , maka pori -pori akan mengecil.
3. Mampu Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Di wajah
Flek hitam bekas Jerawat, buat seorang wanita yang memperhatikan penampilan , ini akan sedikit mengganggu kepercayaan diri, maka tidak sedikit dari mereka mencari obat untuk menghilangkan flek hitam, padahal disekitar kita ada daun yang ajaib yang mampu menyamarkan noda hitam ataupun flek hitam dengan cara Ambil beberapa daun sirih, lalu haluskan, setelah halus, berilah air perasan jeruk nipis secukupnya, lalu oleskan ke area noda atau flek hitam, maka perlahan noda hitam akan pudar dan menghilang jauh-jauh.
4. Menyembuahkan gatal pada Wajah
Bila suatu saat anda mengalami wajah gatal, dan ruam pada wajah, yang disebabkan beberapa hal , bisa saja mungkin dari ketidak cocokan pemakaian make up yang berlebihan, maka solusinya , bisa menggunakan daun sirih dengan cara merebus daun sirih, lalu dinginkan, setelah dingin, basuh muka dengan air tersebut, diamkan beberapa saat, setelah itu basuh denga air bersih, maka wajah akan kembali nyaman tidak gatal lagi dan cerah kembali.
5. Mempercepat Kesembuhan dari luka basah pada wajah
Luka pada wajah biasanya akan sukar kering, karena area wajah, pada dasarnya banyak lemak, sehingga wajar susah mengering, namun denga bantuan daun sirih luka pada wajah akan cepat mengering dan mencegah dari infeksi kulit. Kenapa bisa begitu, karena dalam daun sirih terdapat antibiotik dan antiflamasi yang sangat baik dalam mempercepat mengeringkan luka pada wajah.
6. Mampu Membunuh bakteri yang ada pada Wajah
Perawatan wajah biasanya bisa merogoh kocek yang lumayan mahal, namun bila anda ingin yang lebih ekonomis, dan lebih mudah dan sehat, apalagi mampu menghilangkan bakteri yang ada pada wajah kita, tak lain kita dapat menggunakan daun sirih, Caranya mudah rutinlah membasuh muka dengan kain yang sudah dicelupkan pada air rebusan daun sirih, maka wajah anda akan terbebas dari bakteri, sehingga, kulit mati akan terangkat, positifnya, wajah anada akan tampak berseri dan tampah segar , bahkan terlihat lebih muda dari seusia anda, tidak percaya coba saja lakukan.
7. Menyembuhkan Bisul yang tumbuh Area Wajah
Bakteri yang menyebabkan bisul sungguh keterlaluan, terkada ada yang sampai tumbuh pada wajah, ini sungguh sangat mengganggu, untuk mengatasinya, anda tinggal cari daun sirih, lalu tumbuh hingga lembut, lalu campurkan sedikit air kunyit, kenapa air kunyit, karena antibiotik yang ada pada daun sirih jika dipadukan dengan air kunyit, maka akan mempercepat dalam membunuh bakteri penyebab bisul tersebut, dan bisulnya pun akan mudah mengempis
8. Komedo akan lari Tunggang Langgang hehe...
Diantara wanita ada yang pembawaan wajahnya berminyak, akibatnya akan banyak sekali komedo pada wajahnya, maka untuk menghindari terjadinya komedo , maka minyak pada wajah kita awal mulanya harus kita kendalikan, jika sudah terkendali, maka produksi komedo akan mengurangi, nah caranya tiada lanin, anda yang wajahnya berminyak dapat diatasi dengan Daun sirih, yang di rebus lalu setelah mendidih angkat lalu dinginkan, setiap pagi dan sebelum tidur , pakai air tersebut untuk membasuh muka , maka komedo akan lari dan tidak akan kembali, wajah akan tampak indah tanpa komedo. Buy Comedo....

9. Mengencangkan Kulit Wajah

Kulit seiring dengan usia, maka kekencangan dan kekenyalannya akan berkurang, namun orang yang membiasakan membasuh mukanya dengan air hasil rebusan daun sirih, pagi dan malam sebelum tidur, maka kulita akan selalu kencang dan cantik , sehingga anda akan selalu tampak muda, mulus dan cantik. Semua orang mendambakan seperti ini, untuk itu anda bisa coba cara ini dan rutin melakukannya, mak dijamin suami makin sayang dan makin cinta ...cieeee...
10. Menyegarkan dan Menghaluskan Kulit Wajah
Bila kita melihat kulit wajah orang korea, terkadang kita iri, namun sebenarnya kulit Indonesia justru akan lebih indah dan cantik bila dijaga dan dirawat sejak dini, caranya rawatlah dengan hal-hal yang alami, diantaranya sangat cocok menggunakan daun sirih, rutin lakukan pijatan wajah pada titik-titik tertentu menggunakan air rebusan daun sirih, maka rasakan bedanya, kulit akan semakin segar dan cantik serta halus, jika sudah seperti itu, maka tidak heran banyak orang yang akan bertanya, bagaimana tipsnya , anda tinggal jawab mudah saja , pakai daun sirih, itu sama halnya kita mempromosikan keajaiban tentang manfaat daun sirih.
11. Kulit Cantik , Mulus dan segar itu Impian semua Wanita
Wanita ingin selalu tampak cantik apalagi sudah mempunyai pasangan, otomatis penampilan khususnya wajah menjadi prioritas, banyak diantara para wanita mengeluarkan biaya yang tidak sedikit nominalnya hanya untuk memoles wajahnya, dan ingin disebut cantik, padahal , kita sebagai orang Indonesia , sebenarnya harus bersyukur bahwa di alam indonesia kita tercinta, banyak tersedia bahan-bahan alami yang aman untuk mencerahkan wajah, memuluskan kulit wajah, mengencangkan kulit wajah, yang diantaranya daun sirih ini, maka yang rajin perawatan wajah, coba beralih pada perawatan wajah yang aman dan mudah, walaupun hasilnya tidak secepat yang memakai biasaya dan memakai bahan kimia yang belum tentu aman pada wajah kita. maka akan lebih baik kita memakai ramuan untuk perawatan wajah yang alami yaitu dengan daun sirih. Dan disini juga akan sedikit membagikan beberapa tips untuk perawatan wajah menggunakan media daun sirih

Ramuan Herbal Alami Untuk Perawatan Wajah Harian 

1. Peraatan Memakai Daun Sirih dan Garam
Cara Penggunaannya :
  • Ambil Beberapa Lembar Daun Sirih, Cuci Bersih
  • Haluskan daun sirih setelah diperkiraakn sudah Lembut
  • Campurkan Garam Secukupnya (ingat Garam Biasa) yang tidak mengandun Yodium
  • Aduk hingga merata, tercampur kedua bahan tersebut
  • Lalu , Balurkan Ke Wajah, secara perlahan dan merata
Cara ini ampuh untuk mengatasi wajah yang berkomedo, tanpa dipencet, komedo akan keluar dan bersih, sehingga wajah akan cerah merona.
2. Daun Sirih dengan Air Jeruk
Cara Penggunaannya : 
  • Cuci bersih daun sirih, ambil yang masih segar
  • Haluskan dengan lembut, lalu
  • Campurkan air perasan jeruk lemon atau Nipis
  • Aduk Hingga rata, setelah itu
  • Oleskan pada wajah anda, biarkan sekitar 20 menit, lalu
  • Cuci bersih dengan air hangat...
  • Rasakan , kulit akan terasa lebih lembut .
3. Daun Sirih Campur dengan Madu Asli
Perawatan Wajah ini sedikit lebih mewah, karena campurannya lumayan mahal, namun jangan khawatir, hasilnya juga akan lebih sempurna, 
Cara Penggunaannya :
  • Ambil 7 Lembar Daun sirih, Cuci bersih lalu, Haluskan
  • Setelah Halus, campurkan dengan Madu Asli
  • Aduklah hingga merata, setelah itu
  • Kita Oleskan pada wajah yang kusam, membengkak akibat pemakain make up
  • biarkan beberapa menit, 
  • lalu bilas dengan air hangat..rasakan perbedaannya
  • Kulit akan terasa lebih muda dan kencang, serta cerah merona.
Sahabat semua, itulah beberapa khasiat atau manfaat daun sirih, dari segudang manfaatnya ternyata daun sirih juga sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan, dan itulah beberapa manfaatnya telah disampaikan diatas, semoga informasi ini dapat bermanfaat, selamat beraktifitas kembali, semoga kita tetap sehat selalu dan sukses. Aamiin.
 
Sumber Artikel : kanghaqie.info
Url : https://www.kanghaqie.info/2019/04/manfaat-daun-sirih-untuk-wajah-semakin.html
 
 

0 Response to "Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah Semakin Lembut Dan Merona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel